Slide Show

Minggu, 18 Oktober 2009

BM PETERPEN

I. Arti BM Peterpen
BM PETERPEN adalah singkatan dari Barisan Muda Pendukung Tetap Rahmat Effendi,

II. Latar Belakang
Berdiri pada tahun 2008, pada saat berlangsungnya Pilkada Kota Bekasi 2008, yang diilhami oleh Majunya seorang Putra terbaik Daerah ( H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si.) menjadi salah satu Calon Wakil Walikota Bekasi periode 2008 s/d 2013 dan memiliki cita-cita untuk memajukan Kota Bekasi kearah yang lebih baik.
Kondisi Masyarakat (Khususnya Generasi Muda) yang masih apatis terhadap Partai pun menjadi salah satu latar belakang terbentuknya BM Peterpen, menurut Bang Pepen (sapaan akrab H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si.), bahwa Masyarakat tersebut diatas merupakan asset daerah/Kota tempatnya tinggal, karena rata – rata memiliki SDm yang cukup dan kritis mereka terhadap pemimpin daerahnya, adalah kritis yang positif dan bertujuan untuk membangun daerah tinggalnya agar lebih baik dari sebelumnya, namun celakanya justru masyarakat tersebut selalu dipinggirkan oleh para pemimpin daerahnya dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal.
Hal lainnya adalah program kerja, kebijakan, arahan dan Informasi yang dikeluarkan oleh para pemimpin daerah, yang menyangkut kepentingan masyarakat, terkadang tidak sampai ketujuan dan tidak menyentuh sasaran karena terputusnya jalur Informasi dan komunikasi yang menghubungkan masyarakat dengan pemimpinnya dan begitupun sebaliknya.

III. Fungsi dan tugas Pokok BM PETEREPEN
Kini setelah H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si. resmi menjadi Wakil Walikota Bekasi periode 2008 s/d 2013 dan menjadi salah satu pemimpin daerah diKota Bekasi, maka apa yang menjadi harapan beliau dan cita-cita kita menuju arah yang lebih baik mulai terwujud, hal ini dapat terlihat dari beberapa kegiatan kemasyarakatan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus dan anggota BM PETERPEN serta antusiasme Generasi Muda Kota Bekasi yang masuk menjadi anggota BM PETERPEN dan turut serta dalam melaksanakan kegiatan BM PETERPEN.
Adapun Fungsi BM PETERPEN itu sendiri secara garis besarnya adalah sebagai “Jembatan, Penghubung, Perantara atau Alat Komunikasi” antara masyarakat dengan Pemimpinnya dan begitupun sebaliknya.
Sedangkan Tugas Pokok BM PETERPEN adalah :
1. Mendukung, mensosialisasikan dan melaksanakan program kerja, kebijakan, arahan serta kegiatan yang dilaksanakan oleh H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si. khususnya yang menyangkut kepentingan masyarakat, baik dibidang politik maupun pemerintahan,
2. Menggali dan mengembangkan bakat serta kreatifitas Generasi Muda Kota Bekasi agar menjadi Generasi Muda yang lebih Profesional, Aktif, Kreatif dan Inovatif, bermanfaat bagi Pribadinya, Keluarga, lingkungan sekitar, Bangsa dan Negaranya.
3. Menghimpun seluruh Potensi Masyarakat, Khususnya Generasi Muda Kota Bekasi yang selama ini masih memandang kritis dan apatis terhadap partai serta pemimpin diKota Bekasi, namun memiliki Visi, misi, tujuan serta cita-cita yang sama dengan BM PETERPEN, untuk bersama-sama memajukan Kota Bekasi kearah yang lebih baik.
4. Memberikan informasi, memotivasi dan menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat yang bertujuan agar seluruh masalah atau kendala dihadapi masyarakat dapat diselesaikan secara bersama-sama dan memperoleh hasil yang maksimal.
Membangkitkan kembali budaya gotong royong yang selama ini menjadi icon bangsa Indonesia khususnya masyarakat diKota Bekasi, dengan harapan terciptanya keselarasan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posko Kemanusiaan untuk Sum-Bar